OlahragaSepak Bola

Piala Dunia :2022 Di Qatar, Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia

Laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022. Meski kalah, julukan Argentina, La Albiceleste, mampu lolos ke babak 16 besar

Meski hanya mencetak satu gol saat Argentina kalah dari Arab Saudi pada laga pertama Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Doha, Selasa (22/11/2022), Lionel Messi masih mampu mencetak rekor gol.

Bintang PSG itu mengisyaratkan bahwa Piala Dunia ini akan menjadi penampilan terakhirnya. Messi mengatakan dia kemungkinan akan pensiun setelah Piala Dunia 2022, jadi dia bertekad untuk melakukan segala daya untuk memimpin timnya ke kejuaraan.

Sayangnya, Argentina malah terjegal pada laga pertama Grup C. Di luar dugaan, raksasa Amerika Selatan itu kalah dari Arab Saudi, yang tidak diunggulkan.

Meski begitu, Lionel Messi, yang bermain selama 90 menit dan menyumbangkan satu-satunya gol Argentina melalui titik penalti pada menit ke-10, berhasil mencatat empat rekor sekaligus.

Pemain Argentina Tidak membawa Argentina meraih juara

Meski Messi tidak membawa Argentina meraih juara, kontribusi satu golnya melawan Arab Saudi adalah sesuatu yang sangat istimewa. Dia membuka halaman baru dalam sejarah. Menurut Squawka, Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia yang berbeda. Dia adalah pionir sejati.Itu seharusnya menjadi awal yang sempurna bagi Messi di Piala Dunia 2022. Sayangnya, hasil akhir pertandingan berakhir pahit. Padahal, timnas Argentina sudah meyakinkan di awal-awal pertandingan. Hanya 10 menit memasuki pertandingan mereka berhasil mulai mencetak gol berkat penalti Lionel Messi. Namun, Lionel Messi dkk justru kecolongan saat memasuki babak kedua. Gawang mereka bobol dua kali dalam kurun waktu lima menit.

Kalah dari Arab Saudi menjadi perhitungan timnas Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada Selasa 22 November 2022, timnas Argentina kalah 2-1 dari Arab Saudi dalam l

Piala Dunia 2022. Selain lolos, Lionel bersama Messi dan kawan-kawan bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status grup. Arab Saudi saat ini memimpin Grup C dengan tiga poin.

Kemudian datang Polandia dan Meksiko di tempat ke-2 dan ke-3, keduanya mencetak poin. Argentina finis terakhir dengan nol poin.

Argentina hanya perlu memenangkan dua pertandingan Grup C tersisa untuk lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, terlepas dari hasil pertandingan lainnya. Sesuai jadwal, Argentina akan melawan Meksiko pada Minggu 27 November 2022 pukul 02:00 WIB.

Argentina akan menghadapi Polandia pada laga terakhir penyisihan grup pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 02:00 WIB. Enam poin sudah cukup bagi Argentina untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Related Articles

Back to top button