OlahragaSepak Bola

Piala Dunia 2022: Spanyol Ukir Rekor Kemenangan Terbesar di Piala Dunia

Timnas Spanyol (Timnas) baru-baru ini meraih kemenangan besar setelah mengalahkan Kosta Rika 7-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Kualifikasi Piala Dunia. Pertandingan antara Spanyol dan Kosta Rika berlangsung di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar dan berakhir pada WIB, Kamis (24/11/2022) pagi. Tim yang dipimpin oleh Luis Enrique mengalahkan Kosta Rika 7-0 untuknya.

Penalti dari Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′) dan Ferran Torres (31′) memberi Spanyol keunggulan tiga gol di babak pertama. Gol-gol La Roja berlanjut ke babak kedua, dengan Ferran Torres (54′), Carlos Soler (90′) dan Alvaro Morata (90’+2′) memperbesar keunggulan mereka.

Sementara itu, Spanyol mengalahkan Kosta Rika 7-0 untuk mencatatkan kemenangan terbesar mereka dalam sejarah Piala Dunia. Sebelumnya. La Roja meraih kemenangan terbesarnya di Piala Dunia 1998, mengalahkan Bulgaria dalam kemenangan 6–1.

“Spanyol mengalahkan Bulgaria 6-1 pada 1998 untuk mencatat kemenangan terbesar mereka dalam sejarah Piala Dunia. ,” cuit OptaJose pada Kamis (24 November 2022).

Timnas Spanyol yang paling banyak memenangkan pertandingan dalam satu pertandingan, mereka juga mengukir sejarah di Piala Dunia. Sejak Piala Dunia 1966, mereka telah mencetak tujuh golnya hanya dengan delapan tembakan tepat sasaran dalam satu pertandingan.

Saat ini, Timnas Spanyol menempati posisi puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Alvaro Morata dan kawan-kawan pun memiliki motivasi besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya, sebagai juara grup.

Ringkasnya, pada Senin 28 November 2022 pukul 02.00 WIB, timnas Spanyol akan menghadapi lawan tangguh – Jerman di Stadion Arbeit. Tim berjulukan timnas Jerman itu baru saja mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 dari Jepang.

 

Related Articles

Back to top button