OlahragaSepak Bola

Hasil Filipina Vs Indonesia 1-2: Garuda Menang, Tiket Semifinal di Tangan

Berita Timnas Indonesia - Piala AFF 2022

Berita Timnas Indonesia – Dilansirkan SkorSports :  Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan saat bertamu ke markas Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Laga Filipina vs Indonesia dalam matchday terakhir fase grup Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1/2023) malam WIB.

Indonesia selaku tim tamu mampu memenangi laga tersebut dengan skor 2-1 berkat gol-gol yang dibukukan oleh Dendy Sulistyawan (21′) dan Marselino Ferdinan (43′).

Sementara itu, satu gol balasan dari Filipina dicetak oleh Sebastian Rasmussen pada menit ke-83.

Berkat kemenangan ini, Indonesia dipastikan finis di dua besar klasemen Grup A dan lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Foto : marselino dan teman selebrasi atas gol

Indonesia menempati peringkat kedua dengan koleksi 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu kali imbang. Raihan poin Indonesia sejatinya sama dengan Thailand yang finis di posisi teratas klasemen Grup A.

Namun, Indonesia tertinggal dalam hal selisih gol sehingga harus puas menduduki peringkat kedua dan lolos ke semifinal dengan status runner-up grup.

Adapun kedudukan juara Grup A otomatis menjadi milik Thailand yang menang 3-1 atas Kamboja pada laga terakhir fase grup.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sempat berada dalam tekanan saat mengawali pertandingan kontra Filipina.

Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata (sebelum digantikan Syahrul Fadil) harus bekerja keras untuk menghalau peluang Filipina, termasuk sepakan jarak jauh Stephan

Permainan Indonesia baru terlihat lebih cair setelah mencetak gol pertama melalui aksi Dendy Sulistyawan.

Dendy Sulistyawan mencetak gol sundulan ke gawang Filipina memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Aruhan dari sayap kiri serangan Indonesia.

Setelah itu, Indonesia terus melancarkan serangan hingga memperoleh gol kedua lewat aksi Marselino Ferdinan pada pengujung babak pertama.

Keunggulan 2-0 belum cukup bagi Indonesia yang bersaing dengan Thailand untuk memperebutkan status juara grup.

Skuad Garuda pun terus melancarkan serangan ketika memasuki babak kedua. Namun, Marselino Ferdinan dkk tak kunjung mencetak gol ketiga.

Indonesia justru kebobolan akibat aksi penyerang Filipina, Sebastian Rasmussen, pada menit ke-83. Indonesia kemudian harus rela mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Source
bola.kompas.com

Related Articles

Back to top button