OlahragaSepak Bola

Setelah pensiun dari Sepak Bola, Inilah jejak Hebat Gareth Bale di Real Madrid

Pemain Real Madrid

.befearlessmarketing.com – Berita Sepak Bola, Pemain asal Wales Gareth Bale, Sebelum gantung sepatu membela Real Madrid selama sembilan tahun. Berbagai prestasi dan gol sudah disumbangkan bagi Los Blancos. Bale sudah membela Real Madrid sejak 2013 dan hengkang setelah tak memperpanjang kontrak di Real Madrid

Kepergiannya ditanggapi beragam respons penggemar; ada yang berduka, ada yang lega. Pasalnya, karier Gareth Bale sendiri begitu meredup dalam beberapa musim terakhir. Diolah dari berbagai sumber begini perjalanan karier Gareth Bale setelah sembilan tahun bersama Real Madrid :

1. Pemain pertama yang dibeli di atas 100 juta euro

Real Madrid Banderol Gareth Bale Rp 1,58 Triliun

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013. Saat itu, Bale dibeli seharga 101 juta euro atau setara Rp 1,58 triliun. Bale adalah pemain pertama yang dibeli klub dengan harga lebih dari €100 juta.

Nama Bale sendiri kala itu memang sedang naik daun bersama Tottenham. Penampilan apiknya sebagai penyerang sayap di Premier League membuat Real Madrid berani membeli Bale dengan harga fantastis.

2. Sumbangkan 106 gol dan 67 assist 

Selama membela Real Madrid, secara total Bale sudah menyumbang 106 gol dan 67 assist di berbagai kompetisi. Sayangnya, pada musim 2021/2022, Bale hanya mampu menyumbang satu gol saja dari berbagai ajang.

3. Meraih semua trofi

Gareth Bale merupakan sosok pemain penting di Real Madrid walau dalam tiga musim terakhir. Bagaimana tidak, Bale berhasil meraih semua trofi yang berpotensi diraih oleh Real Madrid.

Bale telah memenangkan satu Piala Spanyol, tiga Piala Super Spanyol, tiga gelar LaLiga, tiga Piala Super Eropa, lima Liga Champions, dan empat Piala Dunia Antarklub. Itu menunjukkan kualitas yang dimiliki Bale di Real Madrid.

4. Mimpi Bale bermain untuk Real Madrid sudah menjadi kenyataan

Bale memang dikenal sangat mengidolakan Arsenal. Tapi begitu Bale bermimpi bermain untuk Real Madrid untuk klubnya. Pada 2013, mimpi ini menjadi kenyataan.

5. Gareth Bale resmi hengkang dari Real Madrid secara gratis

Berbagai prestasi dan gol sudah disumbangkan Bale bagi Real Madrid. Setelah dibeli sangat mahal sembilan tahun silam, kini Bale resmi meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Pastinya jasa Bale di Real Madrid akan selalu dikenang oleh fans Real Madrid. Meski sempat dirumorkan bakal merapat ke Cardiff City atau Tottenham Hotspur, Gareth Bale memilih memulai petualangan baru di MLS bersama Los Angeles FC.

Kehadiran Gareth Bale di Los Angeles FC ini menyusul Giorgio Chiellini yang sudah lebih dulu merapat ke tim papan atas MLS tersebut. Peran keduanya diyakini mampu membuat Los Angeles FC digdaya di kancah sepak bola Amerika Serikat. Namun belum genap setahun gabung Los Angeles FC, Gareth Bale menyatakan pensiun

Source
https://sport.tempo.co/read/1678163/

Related Articles

Back to top button