OlahragaSepak Bola

Cara Arteta Ubah Skuad Arsenal: Pemain-Pemain yang Dilepas

Befearlessmarketing.com Arsenal mulai disebut-sebut sebagai penantang kuat juara Premier League musim 2022-2023. The Gunners saat ini memimpin liga dan terlihat sangat solid dari minggu ke minggu.

Terbaru, Minggu (22/1/2023) kemarin, Arsenal membekuk Manchester United dengan skor meyakinkan 3-2 di Emirates Stadium. Mereka sempat kebobolan terlebih dahulu, tapi bisa membalikkan kedudukan dan menang.

Saat ini Arsenal unggul dengan 50 poin dari 19 pertandingan di Premier League. Mereka bahkan bisa menjaga jarak dari sang juara bertahan, Manchester City dengan 45 poin dari 20 pertandingan.

Tentunya posisi apik Arsenal saat ini tidak lepas dari kerja keras Mikel Arteta sebagai pelatih dan dukungan penuh dari pihak klub. Beberapa tahun terakhir, Arteta membuat perubahan besar dalam tim Arsenal.

Kedatangan dan keraguan Arteta

Kedatangan dan keraguan Arteta
Kedatangan dan keraguan Arteta

Arteta diyakini akan menggantikan posisi Unai Emery sebagai manajer baru Arsenal pada Desember 2019. Tentu saja, kedatangan Arteta diikuti dengan keraguan besar.

Bayangkan jika Arsenal adalah klub top pertama yang terlibat langsung dengan Arteta setelah belajar di bawah Josep Guardiola sebagai asisten manajer di Manchester City.

Saat itu kondisi Arsenal sedang buruk, Arteta pun kesulitan membesarkan tim. Untungnya, karena dia adalah manajer baru, klub bersedia memberinya waktu, meski fans tidak mendukungnya sepenuhnya.

Perubahan-perubahan Arteta

Perubahan-perubahan Arteta
Perubahan-perubahan Arteta

Arteta baru benar-benar bekerja di musim 2020-2021. Dia perlahan-lahan membentuk tim sesuai keinginannya, melepas pemain yang dianggap tidak dibutuhkan dan mencoba merekrut pemain yang tepat.

Keberadaan Edu sebagai direktur teknik sangat membantu Arteta. Dua sosok penting ini menyatukan visi bersama untuk mengembalikan identitas Arsenal.

Hasil kerja terbesar Arteta di Arsenal sebenarnya bukanlah kemenangan di lapangan, tapi kembalinya identitas tim. Sekarang Arsenal tampak seperti sedia kala, ketika berada di masa kejayaannya.

Arsenal tidak mau terlibat perang harga. Mereka hanya membidik pemain yang dirasa tepat, yaitu pemain muda potensial.

Kini, setelah lebih dari dua tahun bekerja, Arteta mulai memetik keberhasilan Arsenal, meski tentu belum ada kepastian meraih trofi.

Pemain-pemain yang dilepas Arteta selama di Arsenal

Matteo Guendouzi
Henrikh Mkhitaryan
Sead Kolasinac
Sokratis Papastathopoulos
Mesut Ozil
Shkodran Mustafi
Emiliano Martinez
Joe Willock
Lucas Torreira
Pierre-Emerick Aubameyang
Calum Chambers
Willian
David Luiz
Hector Bellerin
Bernd Leno
Alexandre Lacazette

Source
https://www.bola.net/inggris/cara-arteta-ubah-skuad-arsenal-pemain-pemain-yang-dilepas-dan-kebijakan-rekrutmen-berani-03a877.html

Related Articles

Back to top button