OlahragaSepak Bola

Manchester United Dapat Kabar Baik dari Newcastle di Bursa Transfer Januari 2023

befearlessmarketing.com Manchester United mendapat kabar baik dari Newcastle United pada bursa transfer Januari 2023. MU kemungkinan bisa melego salah satu pemainnya ke Newcastle guna mendapat tambahan dana belanja.

Awal pekan ini, The Athletic melaporkan bahwa Newcastle serius untuk mengontrak gelandang MU Scott McTominay. The Magpies mengatakan mereka telah memulai negosiasi dengan MU terkait transfer pemain Skotlandia tersebut.

Manajer Newcastle Eddie Howe memang diketahui begitu menyukai McTominay. Newcastle sudah meminati McTominay sejak musim panas 2022 lalu dan siap melanjutkan pengejaran di Januari ini.

Penjualan McTominay akan menguntungkan MU. Mereka bisa memakai mahar transfer pemain 26 tahun itu untuk merekrut bek kanan baru yang dibutuhkan manajer Erik ten Hag.

MU tak bisa belanja mewah pada Januari 2023 ini karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub. Keluarga Glazer sudah tidak akan mengucurkan dana belanja mewah seperti di musim panas 2022 lalu.

McTominay sudah tidak terlalu dibutuhkan Manchester United. Musim ini McTominay kalah bersaing dengan Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes. Setan Merah juga masih punya Fred sebagai pelapis.

Tak Terpakai

Gelandang Manchester United Scott McTominay (kanan) bersaing dengan Martin Odegaard dari Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 4 September 2022. (Oli SCARFF/AFP)
Gelandang Manchester United Scott McTominay (kanan) bersaing dengan Martin Odegaard dari Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 4 September 2022. (Oli SCARFF/AFP)

Di musim 2022/2023, McTominay main 24 kali. Namun cuma 11 kali menjadi starter. Sulit bagi McTominay menggusur Eriksen dan Casemiro yang langsung dipercaya jadi pemain utama pada musim perdananya di MU.

McTominay baru dimainkan jadi starter lagi saat MU kalah dari Arsenal 2-3 di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Ten Hag memainkan McTominay karena Casemiro absen akibat akumulasi kartu.

Butuh Pemain Berpengalaman

Terakhir kali McTominay diturunkan jadi starter bersama MU pada 2 Oktober 2022. Saat itu The Red Devils babak belur dihajar rival sekota Manchester City 3-6.

Newcastle membutuhkan jasa McTominay karena perlu banyak pemain berpengalaman demi bisa mempertahankan posisi di empat besar Liga Inggris musim ini.

 

Related Articles

Back to top button