OlahragaSepak Bola

Berita Liga Inggris : Klub-klub Premier Kompak Desak Man City Dikeluarkan dari Liga

Manchester City dari liga melanggar aturan finansial.

befearlessmarketing.com – Liga Premier dilaporkan bersatu dalam tekanan mereka pada operator kompetisi untuk melarang Manchester City dari liga karena melanggar aturan finansial.

Premier League membuat pengumuman besar di situs resmi mereka pada Senin 6 Februari 2023. Operator Premier League membagikan pengumuman resmi yang memuat tuduhan bahwa Man City telah melanggar peraturan FFP.

Pelanggaran yang dibuat Manchester City mencakup beberapa aspek. Mulai dari aspek finansial klub, renumerasi nilai kontrak, rekayasa laporan keuangan, dan pelanggaran aturan FFP lainnya.

Pihak Premier League sendiri tidak membagikan secara terbuka soal pelanggaran finansial apa saja yang dilakukan oleh Man City. Proses penyelidikan akan berlangsung secara tertutup.

Potensi Sanksi untuk Manchester City

Potensi Sanksi untuk Manchester City
Potensi Sanksi untuk Manchester City

Di bawah peraturan Premier League, ada berbagai kemungkinan hukuman untuk insiden serius yang dituduhkan terhadap Man City, mulai dari pengurangan poin dari liga hingga ancaman pengusiran.

Poin dikurangi di musim yang relevan, yaitu. musim terjadinya pelanggaran. Selain itu, sanksi berikut ditentukan oleh komisi independen:

  • Larangan bermain di liga
  • Pengurangan poin
  • Merekomendasikan pada dewan pengurus untuk memainkan ulang pertandingan yang dianggap bermasalah
  • Merekomendasikan pada dewan pengurus untuk mengeluarkan klub yang terkait
  • Menentukan nilai hukuman kompensasi
  • Membatalkan atau menghukum larangan mendaftarkan pemain
  • Memerintahkan klub terkait untuk membayar denda
  • Menentukan jenis hukuman lain yang dianggap pantas

Desakan Klub Premier League

Seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, klub-klub rival Premier League kini menuntut agar Manchester City dikeluarkan dari liga.

Klub-klub yang paling gencar meminta sanksi besar terhadap City adalah Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham. Selain itu, klub-klub tersebut enggan mengikuti proses investigasi yang saat ini dilakukan oleh komisi independen.

Tak Diterima di EFL

Kabar lain juga mengklaim bahwa jika memang nantinya City ditendang dari Premier League, maka klub milik taipan Timur Tengah itu juga takkan diterima di EFL.

Untuk diketahui, EFL adalah badan yang menaungi liga-liga di bawah Premier League, mulai dari Championship, League One, dan League Two.

Artinya, jika memang sanksi pengeluaran dari Premier League didapat City, maka mereka bisa jadi akan berkompetisi di kasta kelima.

Source
https://www.bola.net/inggris/

Related Articles

Back to top button