OlahragaSepak Bola

Liga Inggris : Manchester United vs Leeds United: Skor 2-2

Berita Manchester United

befearlessmarketing.comManchester United tak meraih poin sempurna saat tampil di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Man United hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Leeds United di pekan ke-8 pertandingan Liga Inggris 2022/2023.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis Leeds. Gol dari Wilfried Gnonto di detik ke-52 membuat Leeds unggul.

Leeds menggandakan keunggulannya pada menit ke-47 berkat gol bunuh diri Raphael Varane. Man United kembali mencetak dua gol dari Marcus Rashford (62) dan Jadon Sancho (70).

Hasil imbang itu membuat Man United tetap berada di posisi ketiga dengan 43 poin namun tidak menyamai poin Man City yang berada di atas 45 poin. Bagi Leeds, hasil itu cukup mengangkat mereka ke peringkat 16 dengan 19 poin.

Babak Pertama Man United Vs vs Leeds United

Gol Man United kebobolan 60 detik memasuki pertandingan. Leeds berhasil memecah kebuntuan berkat gol Wilfried Gnonto.
Gol Man United kebobolan 60 detik memasuki pertandingan. Leeds berhasil memecah kebuntuan berkat gol Wilfried Gnonto.

Gol Man United kebobolan 60 detik memasuki pertandingan. Leeds berhasil memecah kebuntuan berkat gol Wilfried Gnonto.

Proses mencetak gol dimulai saat Bruno Fernandes menguasai bola. Gnonto kemudian bermain satu-dua dengan Patrick Bamford sebelum melepaskan tembakan yang mengejutkan penonton tuan rumah.

Leeds nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-11 dari sepak pojok. Untungnya, kiper De Gea bereaksi cepat dan mengamankan sentuhan akhir dari Pascal Struijk.

Man United kesulitan menahan tekanan tinggi Leeds di 30 menit pertama. Satu-satunya peluang Man United untuk menyerang datang dari umpan-umpan yang berakhir di ruang kosong di belakang lini pertahanan Leeds.

Alejandro Garnacho memiliki dua medali emas. Peluang pertama (ke-18) melebar dari gawang, peluang kedua (ke-30) ditepis oleh bek Leeds.

Peluang terakhir ManUnited di babak pertama adalah tembakan Marcel Sabitzer. Kiper Meslier memblok tembakan dari luar kotak, mengarah ke pojok kanan atas gawang Leeds.

Babak Kedua

Man United langsung bangkit. Beberapa pertukaran termasuk Facundo Pellistri
Man United langsung bangkit. Beberapa pertukaran termasuk Facundo Pellistri

Leeds sukses menggandakan keunggulannya saat pertandingan dimulai pada menit ke-47. Umpan silang rendah dari Crysencio Summerville salah waktu oleh Raphael Varane, menghasilkan gol bunuh diri.

Man United langsung bangkit. Beberapa pertukaran termasuk Facundo Pellistri dan Jadon Sancho terbukti sukses. Pellitri terlibat dalam gol pertama dan Sancho mencetak gol kedua.

Marcus Rashford mencetak gol pertama Man United pada menit ke-62. Rashford menyundul umpan silang Diogo Dalot dan menaklukkan kiper Meslier.

Situasi mendatar pada menit ke-70. Sancho sukses melepaskan tembakan ke kotak yang dipenuhi pemain Leeds. Tendangan terarahnya memaksa Meslier mengeluarkan bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Man United bahkan lebih berbahaya setelah dua gol itu. Peluang dekat dari Varane (77′) dan Rashford (87′) nyaris mengubah skor kecuali Meslier.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Tyrell Malacia 82′), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer (Victor Lindelof 82′); Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 59′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 59′); Wout Weghorst.
Pelatih: Erik ten Hag

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk (Junior Firpo 23′); Tyler Adams, Weston McKennie (Sam Greenwood 90′); Luis Sinisterra (Crysencio Summerville 8′), Jack Harrison (Brenden Aaronson 64′), Wilfried Gnonto (Mateo Fernandez 90′); Patrick Bamford (Georginio Rutter 64′).
Pelatih: Michael Skubala (Asisten)

Source
https://www.bola.net/inggris

Related Articles

Back to top button