OlahragaSepak Bola

Kemenangan ! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Berita Real Madrid

befearlessmarketing.com Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022 usai mengalahkan WIB Al Hilal 5-3 pada final di Stadion Prince Moulay Abdellah, Rabat, Minggu dini hari (12/2/2023).

Lini depan Real Madrid tampil sangat impresif di laga ini. Federico Valverde dan Vinicius Junior masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Karim Benzema juga mencetak satu gol.

Sementara itu, dua dari tiga gol Al Hilal ke gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin dicetak oleh Luciano Vietto, sedangkan satu gol lainnya disumbang Moussa Marega.

Kemenangan Real Madrid

Selebrasi Vinicius Junior dan Federico Valverde dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2022 Real Madrid vs Al Hilal, Minggu (12/2/2023) (c) AP Photo/Mosaab Elshamy
Selebrasi Vinicius Junior dan Federico Valverde dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2022 Real Madrid vs Al Hilal, Minggu (12/2/2023) (c) AP Photo/Mosaab Elshamy

Real Madrid sudah berhasil membuka keunggulan kala laga berjalan 13 menit. Berawal dari kerja sama apik Benzema dan Valverde, Vinicius mendapat bola daerah yang sukses dituntaskan menjadi gol.

Enam menit berselang, Real Madrid menggandakan keunggulan berkat aksi Valverde. Bola yang melambung ke area penalti aksi Valverde dengan tendangan voli pertama, kiper Abdullah Al Muaiouf juga tak mampu mengantisipasinya dengan sempurna.

Al Hilal tak mudah menyerah meski tertinggal dua gol. Mareka menutup celah dengan serangan balik cepat berkat gol mereka di menit ke-26. 2:1 ini berlangsung sampai paruh waktu.

Sepulang dari ruang ganti, Real Madrid tak menyerah. Benzema pun mencetak gol pada menit ke-54 lewat umpan akurat dari Vinicius. Madrid kini memimpin 3-1.

4 menit berselang, Valverde kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist Dani Carvajal, Valverde dengan gampang menaklukkan Al Muaiouf.

Menit ke- 63, Saud Abdulhamid mengirim umpan terobosan manis kepada Vietto. Bintang asal Argentina itu juga dengan dingin sanggup memperdaya Andriy Lunin.

Real Madrid lagi- lagi menghindar pada menit ke- 69. Pergerakan Dani Ceballos diselesaikan Vinicius buat mencetak berhasil keduanya pada laga ini.

Al Hilal tidak menyerah begitu saja. Vietto kembali mencetak berhasil pada menit ke- 79 buat memperkecil ketinggalan. Skor 5- 3 juga tidak berganti sampai peluit panjang berbunyi.

Gelar Kelima Real Madrid

Selebrasi Federico Valverde dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2022 Real Madrid vs Al Hilal, Minggu (12/2/2023) (c) AP Photo/Manu Fernandez
Selebrasi Federico Valverde dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2022 Real Madrid vs Al Hilal, Minggu (12/2/2023) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bagi Real Madrid, ini merupakan gelar juara Piala Dunia Antarklub yang kelima sepanjang sejarah berdirinya klub.

Sebelumnya, Real Madrid sukses menyabet trofi juara pada edisi 2014, 2016, 2017, dan 2018. Los Blancos pun memegang rekor sebagai klub dengan gelar Piala Dunia Antarklub terbanyak.

Sebelum itu, Real Madrid pernah tiga kali menjadi juara Piala Interkontinental (turnamen sebelum adanya Piala Dunia Antarklub), yakni pada 1960, 1998, dan 2002.

Source
https://www.bola.net/champions/selamat-real-madrid-juara-piala-dunia-antarklub-2022-78c870.html

Related Articles

Back to top button