OlahragaSepak Bola

Duel Barcelona Vs Manchester United Skor: 2-2

Berita Sepak Bola

befearlessmarketing.com Duel antara Barcelona dan Manchester United berlangsung sengit. Empat gol lahir pada laga yang tuntas dengan skor 2-2 itu.

Pada leg pertama Playoff Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, Barcelona unggul duluan lewat Marcos Alonso pada menit ke-49, sebelum MU berbalik memimpin lewat Marcus Rashford serta bunuh diri Jules Kounde.

Raphinha menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dan meraih hasil imbang pada leg kedua di Old Trafford pekan depan.

Jalannya laga Barcelona vs MU

Manchester United  mencoba menekan Barcelona sejak menit pertama dan berhasil menusuk kotak penalti pada menit ketujuh.

Bruno Fernandes menerima umpan Marcus Rashford tetapi tembakannya diblok oleh pemain Barcelona dan Tyrell Malacia meraih rebound, meskipun Jordi Alba mampu menahannya.

Barcelona memiliki peluang pertama mereka di menit kesembilan ketika Jordi Alba melakukan umpan silang dari kiri dan menemukan Robert Lewandowski di area penalti. Lewandowski berusaha melewati pemain yang mengawalnya dan menembak ke tiang dekat, namun bisa ditepis David de Gea.

Lewandowski kembali mendapat peluang mencetak gol di menit ke-19, meski tendangan volinya terus melambung.

MU kembali mencoba mengancam di menit ke-27 saat Aaron Wan-Bissaka mengambil bola dari Gavi dan memotong di sisi kanan. Bola pergi ke Jadon Sancho, yang menembaknya pada kesempatan pertama, tetapi melebar setelah gol dari bek Barcelona.

Dua menit kemudian giliran Casemiro yang menyundul tendangan bebas Fernandes. Ter Stegen Ter Stegen kembali menepisnya.
Pada menit ke-37, Jordi Alba merebut bola yang tidak bisa dihalau Wan-Bissaka dan langsung melesat ke gawang. Namun, Wan-Bissaka dengan cepat bangkit untuk menghentikannya.

Situasi Skor 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Empat menit setelah jeda, Barcelona membuka skor dengan sundulan Alonso meneruskan sepak pojok Raphinha. Alonso mendahului Fred dari tiang jauh untuk menanduk bola ke pojok gawang.

Laga Barcelona vs MU

Marcos Alonso membawa Barcelona memimpin 1-0 (Foto: AP/Joan Monfort)
Marcos Alonso membawa Barcelona memimpin 1-0 (Foto: AP/Joan Monfort)

Namun, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama, karena Rashford menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-52. Usai menerima umpan terobosan Fred, Rashford berhasil menaklukkan tantangan Alonso sebelum melepaskan tembakan melewati tiang dekat ke gawang Ter Stegen.

Pada menit ke-55, Barcelona mencoba menambah gol lagi dengan tembakan Raphinha dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditangkap De Gea.

MU unggul 2-1 pada menit ke-59. Rashford dari kanan berhasil menampar Raphinha dan menusuk hingga kotak penalti, sebelum memberikan umpan tarik yang membentur Jules Kounde untuk jadi gol.

Barcelona yang tertinggal, langsung menyerang habis-habisan MU yang lebih banyak bertahan dan memulai serangan balik.

MU bahkan hampir mencetak gol melalui Fred di menit ke-69, sebelum tembakannya melebar di tiang dekat.

Raphinha! Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-76. Lini belakang MU melakukan umpan Varane dipotong Kounde, yang langsung memberikannya kepada Raphinha.

Tak ada lagi gol tercipta, menyisakan hasil skro Barcelona 2-2 melawan MU.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso (Andreas Christensen 67′), Jordi Alba (Alex Balde 67′); Pedri (Sergi Roberto 41′), Frenkie de Jong, Franck Kessie (Ansu Fati 67′); Raphinha (Ferran Torres 83′), Robert Lewandowski, Gavi.

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Jadon Sancho (Alejandro Garnacho 82′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Source
https://sport.detik.com/

Related Articles

Back to top button