EropaLiga inggris

Man United : Harry maguire Dan David De Gea Jadi Pesakitan

Berita Liga Inggris

befearlessmarketing.com, – Berita Man United : Harry Maguire dan David De Gea kini jadi pesakitan di Manchester United. Itu terjadi setelah MU kalah 0-3 melawan Sevilla pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Akibat hasil itu, Setan Merah tersingkir dari Liga Europa. Sebab MU kalah aregat 2-5.

Dikutip dari detikSport, kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Old Trafford. Sevilla menggila pada leg kedua dengan mengganyang MU 3-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Harry maguire Dan David De Gea di Old Trafford.

Harry maguire Dan David De Gea di Old Trafford.
David de Gea dan Harry Maguire. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Menariknya, empat dari lima gol Sevilla ke gawang MU dalam dua leg berasal dari kesalahan lawan. Ada dua gol bunuh diri pada leg pertama dan dua error berujung gol di leg kedua.

Tyrell Malacia dan Harry Maguire membobol gawang sendiri di Old Trafford. Dua gol itu menyelamatkan Sevilla dari kekalahan meski sempat tertinggal 0-2 dari MU.

Maguire kembali bikin kesalahan pada leg kedua. Menerima bola dari David De Gea di dekat kotak penalti, dia gagal mengirim bola yang justru dipotong Erik Lamela dan berbuah gol Youssef En-Nesyri.

Selanjutnya giliran De Gea yang bikin error dalam gol kedua En-Nesyri. Kiper MU itu kehilangan keseimbangan saat membuang bola dari luar kotak penalti.

Bola lantas bisa diambil En-Nesyri. Bomber Sevilla itu pun tanpa kesulitan mengirim bola sepakan jarak jauh ke dalam gawang kosong.

Harry maguire Dan David De Gea: Trending Twitter

Nama Harry Maguire dan David De Gea  memuncaki daftar trending Twitter selepas duel Sevilla vs MU. Keduanya dianggap sebagai biang kerok tersingkirnya Manchester Merah dari Liga Europa.

Meme Maguire dan De Gea pun bertebaran di lini masa. Akun Twitter Troll Football bahkan menyamakan dua penggawa MU ini sebagai badut yang berkelahi satu sama lain.

Christian Eriksen pasang badan membela Maguire dan De Gea. Gelandang MU itu menilai bukan hal aneh apabila pesepakbola melakukan kesalahan di pertandingan.

“Terkadang Anda memiliki hari yang baik, terkadang Anda mengalami hari yang buruk dan hari ini adalah salah satu hari yang buruk,” kata Eriksen seusai pertandingan Sevilla vs MU.

“Untungnya kami memiliki pertandingan dalam empat hari. Setiap pemain pernah membuat error… kesalahan seperti ini, mereka langsung menghukum kami, dan hari ini kami tidak cukup kuat untuk bangkit kembali,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button