EropaLiga Eropa

Sevilla Vs MU: Kalah 3-0, Setan Merah Kalah dari Liga Europa

befearlessmarketing.com, – Sevilla Vs MU : Manchester United tumbang 0-3 dari Sevilla pada leg kedua perempatfinal Liga Europa. Setan Merah pun tersingkir dengan kekalahan agregat 2-5.

Sevilla berhasil mengatasi Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023. Laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan dimenangkan Sevilla dengan skor 3-0, Jumat (21/4/2023) WIB.

Youssef En-Nesyri menjadi aktor utama kemenangan Sevilla. Ia mencetak dua gol di menit ke-8 dan menit ke-80.

Satu gol lainnya diciptakan oleh Loic Bade. Bek tengah Sevilla itu mencetak gol di menit ke-47.

Hasil ini memastikan Sevilla melaju ke semifinal Liga Europa 2022/2023 dengan keunggulan agregat 5-2. Sementara Man United harus mengubur angan-angan treble winner.

Sevilla Vs MU  : Babak Pertama

Harry Maguire bikin blunder. (Foto: Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)
Harry Maguire bikin blunder. (Foto: Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)

Sevilla sudah unggul di menit ke-8. Kesalahan David de Gea dan Harry Maguire saat build up dari belakang berakibat fatal. Bola direbut pemain Sevilla dan Youssef En-Nesyri dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Man United.

GOL! Sevilla membuka skor delapan menit pertandingan berjalan. Kesalahan fatal Harry Maguire berujung bobolnya gawang MU.

Semenjak gol tersebut, rencana Man United berantakan. Fase build-up dan menyerang seperti terpisah.

Sebaliknya, Sevilla justru tampil lepas. Umpan-umpan yang akurat, pergerakan antarpemain, sampai skema serangan dan bertahan yang tereksekusi dengan sempurna.

Sevilla sempat mencetak gol kedua di menit ke-40 lewat sepakan Luis Ocampos. Tetapi VAR memastikan gol tersebut tidak sah. Marcos Acuna yang memberikan assist terjebak offside terlebih dahulu.

Secara statistik, kedua tim tampak cukup imbang. Man United menguasai penguasaan bola sebesar 53 persen saja. Dari segi tembakan, Sevilla melepas sembilan tendangan, sedangkan Man United tujuh kali. Perbedaannya hanya di kualitas.

Hasil Akhir Pertandingan Sevilla Vs MU : Babak Kedua

Sevilla Vs MU : Tidak perlu menunggu lama, Sevilla benar-benar mencetak gol kedua di menit ke-47. Sepak pojok Ivan Rakitic disambut dengan sundulan sempurna oleh Loic Bade, tanpa mendapat penjagaan ketat dari Casemiro.

Menit ke-55 terjadi kemelut di depan gawang Man United. Tiga pemain Sevilla coba memasukkan bola, tetapi dihadang empat pemain Man United. Setelah berkali-kali mencoba, Man United dapat menyapu ancaman tersebut.

Sevilla yang kehilangan bek tengah utama Marcao di awal babak pertama tidak merasakan apa-apa. Man United tetap kesulitan untuk bisa menembus lini belakang tuan rumah.

Gol ketiga berhasil dicetak Sevilla di menit ke-81. Kali ini murni kesalahan De Gea. Sang kiper melakukan blunder saat hendak menyambut bola lambung dari pemain Sevilla. Kontrolnya tidak sempurna, bola mengarah ke En-Nesyri yang langsung mengeksekusi peluang ke gawang kosong.

Susunan Pemain Sevilla Vs MU

Sevilla (4-5-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Marcao (Suso 29′), Marcos Acuna (Alex Telles 84′); Lucas Ocampos, Nemanja Gudelj, Fernando, Ivan Rakitic, Erik Lamela (Bryan Gil 80′); Youssef En-Nesyri.
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 46′), Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Christian Eriksen (Anthony Elanga 86′), Casemiro, Marcel Sabitzer (Fred 68′); Antony, Anthony Martial (Wout Weghorst 54′), Jadon Sancho (Marcus Rashford 46′).
Pelatih: Erik ten Hag

Related Articles

Back to top button