DuniaPiala Eropa

Gol Pavard Bawa Prancis Kalahkan Irlandia : Kualifikasi Euro 2024

Piala Eropa

befearlessmarketing.com,, –¬† Gol Pavard Prancis kalahkan irlandia. ¬†Pemain Bayern Munchen tersebut melepaskan tembakan roket yang tak mampu dibendung penjaga gawang Southampton Gavin Bazunu.

Timnas Prancis mengalahkan Republik Irlandia 1-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2024, dengan satu-satunya gol kemenangan Les Bleus datang dari Benjamin Pavard.

Prancis bertanding ke di Stadion Aviva untuk menghadapi Irlandia pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB. Tim tamu menguasai laga sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola 65%, sedangkan Irlandia hanya 35%. Namun, Prancis tak mampu mematahkan disiplin pertahanan Irlandia di babak pertama.

Gol Pavard prancis Kalahkan Irlandia : Kualifikasi Euro 2024

Gol Pavard Bawa Prancis Kalahkan Irlandia
Selebrasi Benjamin Pavard Prancis usai mencetak gol ke gawang Irlandia (Twitter/ FIFAWorldCup)

Gol untuk Prancis baru datang di awal babak kedua. Benjamin Pavard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50.

Irlandia mencoba menyerang di menit-menit terakhir laga. Upaya mereka untuk menyamakan kedudukan tidak berhasil hingga akhir pertandingan.

Prancis menang 1-0. Hasil tersebut menempatkan tim asuhan Didier Deschamps di posisi klasemen dengan 6 poin. Irlandia, di sisi lain, tidak mencetak gol dan di urutan keempat.dengan belum meraih angka.

Jalannya Pertandingan

Prancis mendominasi sejak menit pertama. Olivier Giroud memiliki peluang di menit kesembilan.

Giroud melepas tembakan usai mendapat bola pantul dari Randal Kolo Muani. Namun sepakannya masih bisa diblok John Egan.

Giroud kembali mendapat kesempatan saat bisa menyundul bola sepak pojok Antoine Griezmann di menit ke-23. Gavin Bazunu bisa amankan bola kemelut yang lahir.

Prancis tak mampu membongkar lini pertahanan Irlandia hingga babak pertama tuntas. Skor tetap 0-0.

Les Bleus akhirnya bisa memecah kebuntuan selepas jeda. Benjamin Pavard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola sempat membentur mistar sebelum menghujam gawang Irlandia. Prancis unggul 1-0 di menit ke-50.

Prancis tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Pemain pengganti Moussa Diaby menusuk sebelum hadirkan ancaman lewat tembakan. Bazunu tampil gemilang dengan terbang menepis bola tembakan Diaby di menit ke-69.

Pada menit ke-75, Bazunu kembali beraksi. Kali ini, ia menyelamatkan gawang Irlandia dari tendangan mendatar Adrien Rabiot.

Irlandia yang hampir sepanjang laga tertekan lebih berani keluar menyerang di menit akhir. Mereka mengancam di menit ke-84. Mike Maignan harus bekerja untuk mengamankan peluang James McClean.

Irlandia semakin gencar menyerang memburu gol penyama kedudukan. Maignan membuat penyelamatan krusial di menit akhir laga.

Ia bisa menepis tandukan Nathan Collins yang menyambut sepak pojok. Penyelamatan Maignan ini membuat Prancis memastikan kemenangan.

Tim Ayam Jantan menutup laga dengan keunggulan 1-0

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Gavin Bazunu; Nathan Collins, John Egan, Dara O’Shea; Seamus Coleman, Jayson Molumby, Josh Cullen, Matt Doherty; Jason Knight, Evan Ferguson, Chiedozie Ogbene.

Prancis: Mike Maignan; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Eduardo Camavinga, Adrien Rabiot; Randal Kolo Muani, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Sumber : https://sport.detik.com/\

 

Related Articles

Back to top button