EropaLiga ChampionsLiga ItaliaOlahraga

Hasil Pertandingan Inter Milan vs FC Porto: Skor 1-0

Liga Champions

befearlessmarketing.comInter Milan sukses mengalahkan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (23/02/2023) WIB. Inter menang tipis 1-0 atas wakil Portugal tersebut.

Inter sebenarnya memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak lebih dari satu gol. Sayangnya, penjaga gawang Porto Diogo Costa tampil luar biasa di babak pertama untuk menggagalkan beberapa peluang tersebut.

Gol yang ditunggu Inter baru tercipta di menit ke-86. Romelu Lukaku sukses menciptakan gol tersebut setelah menyambar bola muntah hasil sundulannya yang membentur mistar.

Dengan begitu, Inter akan memiliki modal yang cukup untuk menghadapi Estadio do Dragao, pada Rabu (15/03/2023) wib.

Babak Pertama

Inter yang tampil di hadapan pendukungnya mengambil inisiatif serangan sejak awal. Porto mencoba melawan tetapi sering dihentikan.

Peluang pertama Inter datang pada menit ke-13. Federico Dimarco mengirim umpan silang dan mencapai Lautaro Martinez di tiang jauh, tetapi sundulannya melambung di atas mistar.

Porto pun mendapat peluang emas di menit ke-37 melalui sepakan keras Marko Grujic. Untungnya, Andre Onana cepat di bawah mistar untuk menggagalkan peluang tersebut.

Di penghujung babak pertama, menit 45+2, Inter nyaris unggul melalui Alessandro Bastoni. Kali ini giliran kiper Costa yang menggagalkan peluang emas tersebut.

Babak Kedua

Porto memiliki peluang pertama mereka di menit ke-55. Mehdi Taremi yang berada dalam situasi satu lawan satu dengan Onana tidak mampu menaklukkan kiper karena sepakannya meleceng dari gawang.

Pada menit ke-69, Inter hanya memiliki satu peluang lagi. Meski begitu, sepakan Nicolo Barella terus memantul membentur dada Romelu Lukaku.

Otavio menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-78 setelah melakukan pelanggaran terhadap Hakan Calhanoglu. Porto harus menyelesaikan permainan dengan sepuluh pemain.

Seiring dengan kekurangan satu pemain, cara bermain Porto berubah. Inter pun memanfaatkannya untuk menekan lebih intens.

Tekanan itu berbuah manis di menit ke-86. Lukaku berhasil memecah kebuntuan. Sundulan pertamanya, saat menerima umpan silang, masih membentur mistar gawang. Namun ia langsung merebut bola untuk masuk ke gawang Porto.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2):¬†Andre Onana; Milan Skriniar (Denzel Dumfries 81′), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 72′), Federico Dimarco (Robin Gosens 58′); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 58′).
Pelatih: Simone Inzaghi

FC Porto (4-4-2):¬†Diogo Costa; Joao Mario (Goncalo Borges 90’+2), Pepe, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Marko Grujic, Galeno (Evanilson 51′); Mehdi Taremi (Wendell 83′), Pepe Aquino.
Pelatih: Sergio Conceicao

Source
https://www.bola.net/champions/

Related Articles

Back to top button