OlahragaEropaLiga Italia

Hasil Inter Milan vs AC Milan: Skor 1-0

Berita Liga Italia

befearlessmarketing.com Laga pertandingan Inter Milan melanjutkan perkembangan positifnya di Derby Della Madonnina usai mengalahkan AC Milan di final Piala Super Italia 2022/2023. Kali ini Inter kembali menaklukan Milan di Liga Italia 2022/2023 di extra week 21.

Berbeda dengan pertemuan pertama di Arab Saudi, kedua tim bermain di Giuseppe Meazza WIB, Senin (6/2/2023). Tuan rumah Inter mengalahkan Milan 1-0.

Gol yang dihasilkan datang dari sundulan Lautaro Martinez pada menit ke-34. Inter menambah dua gol lagi di penghujung babak kedua, namun keduanya dianulir karena pelanggaran dan offside.

Berkat tiga poin tersebut, Inter kini resmi menjadi rival terdekat Napoli di klasemen. Inter berada di posisi kedua dengan 43 poin. Sementara itu, Milan melorot ke peringkat keenam dengan 38 poin.

Babak Pertama

Inter nyaris membuka skor di menit ke-5, jika tangan kanan Ciprian Tatarusanu tak jeli menjaga gawang. Ia mampu menghentikan tembakan kaki kiri Lautaro Martinez dari dalam kotak penalti.

Selepas itu, Inter menguasai permainan sepenuhnya. Mereka berhasil membuat juara bertahan tampak tidak mampu melakukan apa pun selain bertahan dengan tenang dan menyerang tanpa pandang bulu.

Hingga akhirnya gol tercipta di menit ke-34. Lautaro, yang memberi Inter keunggulan setelah sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Tatarusanu melakukan tiga penyelamatan dalam 45 menit pertama untuk mencegah Inter mencetak gol lagi. Meski Milan tidak berhasil melepaskan satu tembakan pun.

Babak Kedua

Milan coba melakukan perubahan di babak kedua. Dimulai dari pergantian pemain di awal babak, sampai dua pemain lagi setelah sepuluh menit babak kedua berjalan.

Padahal, tetap saja Inter yang lebih mengancam. Lautaro nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-55 andaikan tendangannya dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan Tatarusanu.

Satu-satunya peluang Milan datangkan dari kesalahan-kesalahan Inter saat melakukan build-up. Rafael Leao dan Olivier Giroud juga tak mampu memanfaatkan peluang yang muncul.

Inter berhasil melebarkan jala gawang Milan pada menit ke-83. Romelu Lukaku menyelesaikan bola, namun langsung dibatalkan karena kesalahan Malick Thiaw saat duel.

Gol Inter lainnya dianulir pada menit ke-90. Lautaro yang kali ini nyaris melakukan selebrasi golnya langsung dianulir gara-gara dirinya terdeteksi offside. VAR membenarkan konfirmasi wasit.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella (Kristjan Asllani 90’+4), Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 89’), Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 71’), Federico Dimarco (Robin Gosens 71’); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 71’), Lautaro Martinez.
Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (3-5-2): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer (Ante Rebic 86’), Matteo Gabbia (Malick Thiaw 71’); Davide Calabria (Alexis Saelemaekers 55’), Junior Messias (Brahim Diaz 46’), Sandro Tonali, Rade Krunic, Theo Hernandez; Olivier Giroud, Divock Origi (Rafael Leao 55’).
Pelatih: Stefano Pioli

Source
https://www.bola.net/italia/hasil-inter-milan-vs-ac-milan-skor-1-0-f600f6.html

Related Articles

Back to top button